Hey, Semangat! ^^

kalau ditanya, “Semangatnya manaa?” saya akan selalu tertegun sebentar kemudian menjawab lirih. “semangat saya ya saya!” Seringkali, ketika merasa rapuh dan tak sanggup melakukan semuanya. saya kerap kali menghubungi beberapa teman dan mendapatkan keceriaan dari mereka. Yang saya butuhkan adalah tawa. Karena bila kita telah bisa tertawa, semua masalah yang ada pasti terlewati. Apa korelasi antara tawa, semangat dan saya? Jika sudah suntuk sekali, tertawa dapat memberikan energi positif dan membuat saya menjadi semangat. dan sebelumnya telah saya sebutkan bahwa, orang yang paling ampuh menyemangati dirimu adalah dirimu sendiri, bukan orang lain. Karena sejatinya, orang yang lebih tau kamu, lebih tahu batas kemampuanmu adalah kamu sendiri. bukan juga berarti saya tidak butuh orang lain untuk menyemangati saya, tapi apakah orang lain tersebut akan selalu menyemangati saya? tidak, bukan? mereka juga perlu waktu untuk sendiri dan mereka juga sibuk dengan diri mereka sendiri. Jika memang masih bisa dilakukan sendiri, ya lakukanlah sendiri. Namun, jika dirasa kamu sudah tak sanggup, berceritalah kepada Yang Maha Mengetahui. karena lebih baik dan akan jadi lebih tenang. Semoga kita senantiasa dapat memelihara semangat dan terus semangat melalui hari-hari kedepannya yang akan semakin berat dan penuh tantangan.


Cheers! ;)

Komentar

Postingan Populer