mudah lupa, mudah ingat

kenapa ada orang yang mudah lupa? tetapi ada juga orang yang mudah ingat? bisakah kita memilih salah satu untuk kondisi tertentu? misal, saya ingin sekali melupakan suatu kenangan buruk. saya ingin bisa mudah lupa untuk hal tersebut? contoh lain, untuk masalah pelajaran, saya ingin sekali mudah mengingat semua materi pelajaran tersebut. Bisakah? atau sebagai manusia, hanya bisa memilih salah satunya saja? mudah ingat atau mudah lupa. adil kah? bisa kah? ahh, misterius ini. saya terlalu banyak bertanya kah skrg? pertanyaan tentang mudah lupa dan mudah ingat sedang mengerayangi pikiran saya saat ini. karena jika seorang manusia adalah sebuah mesin, tentu akan sangat mudah di setting untuk mudah ingat atau mudah lupa. tapi manusia bukan sebongkah mesin yang dapat dengan mudah disetting untuk mudah lupa dan mudah ingat. bayangkan saja, jika manusia sebuah mesin dan disetting untuk mudah lupa, maka ketika jalan-jalan. ia akan mudah lupa jalan pulang ke rumah. maukah seperti itu? sebagai manusia tentunya karena diberikan akal, kita bisa lebih mengatur kapan kita akan mudah lupa dan mudah ingat akan sesuatu. jangan sampai mudah ingat jadi mudah lupa, begitupun sebaliknya. you've got what i've said? is'nt it? hhehe

Komentar

Postingan Populer