aku dan pelajaran berharga saat uas :)

Minggu kemaren, gw sedang menghadapi UAS (Ujian Akhir Semester). Ujian yang musti gw hadapin dengan serius.tapi ya tetep aja waktu mau ujian itu gw terlihat sangat santai. Sampe-sampe si winda ma si rahma (temen kosan gw) binggung ngeliat gw, dan mereka nanya, "Koq kamu santai banget sich, tih?" yah, gw jawab aja, "He, Open book koq ma, ndoo". Habis gw ngomong gini ke mereka, ekspresi mereka langsung berubah. "Wiw, Ini UAS loh, UAS!" Well, gw tau, gw salah. terlalu santai dapat menyebabkan loe jadi gelisah waktu ngerjain soal ujian pas hari H. dan sering kali gw ngerasain kayak gitu. Untungnya, habis ngomong gitu ke mereka, malamnya gw belajar. Dan, Alhamdulillah keesokkan harinya pas ujian, apa yang gw pelajarin malamnya keluar semua. At least, gw ga gelisah lah waktu ngerjain soalnya itu. Semoga nilai ujiannya bagus lah. Aminn, :)

Waktu-waktu ngejalanin UAS juga merupakan waktu yang cukup berat buat gw, Banyak banget kejadian-kejadian yang bikin gw jadi sedih, dan ada juga yang bikin gw senang dan senyum-senyum. Gw sempet ngeraguin sesuatu yang seharusnya gw ga boleh ragu akan apapun yang telah terjadi sejauh ini. Hmm, maksud gw gini, banyak yang sudah terjadi mulai dari gw lahir sampe sekarang, banyak juga penyesalan-penyesalan yang sudah terjadi. nah, pada saat itu, gw ngerasa kenapa gw bisa terpuruk seperti ini, kenapa gw gagal, dan kenapa semua itu bisa terjadi. Apakah DIA tidak sayang padaku? terus gw juga sempet terbesit suatu pertanyaan, "Allah itu adil kan?"

Terus waktu, gw nanya ma rahma. Rahmapun memberikan jawaban yang sangat melegakan. "Allah mungkin sedang mengujimu, tih." well, rasa ragu itu pun mulai sirna. gw pun jadi rada calm down. dan gw sadar seharusnya gw ga pernah ngomong kayak gitu. Kemudian beberapa hari kemudian, sehabis ujian gw, Kiki, ma hasma (temen satu kampus gw) pergi ke perpus. Nah, di perpus kita bertiga sharring bertiga lagi. gw pun melontarkan pertanyaan yang sama, yang pernah gw tanya ke rahma. Dan gw juga mendapatkan jawaban yang sangat melegakan dari hasma, dia bilang, "tih, Allah itu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan." Sekarang ini yang mungkin kamu butuhkan, yang Allah berikan untukmu, Percaya, selalu ada hikmah dibalik semuanya. Well, gw jadi ngerasa lebih calm down lagi. Gw jadi inget waktu dulu gw di operasi. Kalau Allah ga sayang sama gw, mungkin gw gak ada disini. Ada diantara kalian semua, sahabat terbaik yang pernah gw miliki. Kalau Allah ga sayang sama gw, mungkin gw ga bisa kuliah di kampus ini, meraih cita-cita gw. Mungkin kalo Allah ga sayang sama gw, mungkin gw ga akan diberikan banyak kesempatan untuk mengetahui banyak hal baru, bertemu teman-teman baru, bercanda dan tertawa bersama kalian. tak terasa, gw pun menitikkan air mata ketika gw inget semua yang sudah terjadi sampe sejauh ini. Betapa sayangnya Allah sama gw. Harusnya gw ga pernah ngomong gitu lagi. Gw percaya segala sesuatu yang sudah terjadi sampe sekarang adalah yang terbaik yang diberikan olehNYA. Dan gw sangat bersyukur diberikan umur sampe sekarang, gw bersyukur memiliki keluarga yang sayang sama gw, dan mensupport apa yang gw lakuin, gw bersyukur memiliki sahabat-sahabat terbaik yang selalu ada buat gw, waktu gw lagi sedih ataupun bahagia, sahabat terbaik yang pernah gw miliki, dan semua orang yang pernah mengisi hidup gw. terimakasih semuanya, I love u all!

Hmm, lalu gw pun jadi lebih bersemangat menjalani hari-hari UAS ini. Berusaha untuk belajar lebih giat lagi, belajar lebih rajin lagi dan berusaha melakukan yang terbaik. well, balik lagi ke UAS. hehe,,Ada beberapa mata kuliah yang menurut gw, cukup susah bagi gw. Pas hari H ujian matakuliah itu gw cukup gelisah dan panik.Maklum, gw sering banget panik,dan kalo udah panik, buyarlah segalanya. Alhamdulillah, Sebelum ujian gw ketemu sama seseorang yang udah lama gw kenal, Dia. dia memang bisa bikin gw ga panik dan bikin gw jadi calm. alhasil, gw pun jadi tenang ngerjain soalnya. Kepanikkan itu semuapun sirna..gw senang bisa liat dia hari itu. Senyum yang sama, mata yang sama dan tatapan wajah yang sama. hehe,,Semoga dia selalu diberikan yang terbaik dan dilancarkan apa yang sedang dikerjakannya sekarang. Amin! :)

Sekian.

Komentar

Postingan Populer