Jumat, 13 Agustus 2010

40 Hari Bersama


Awal juli tepatnya tanggal 2 juli adalah awal dari kebersamaan kami. Titik awal dimana kami berangkat bersama menuju kota solo. Kota yang belum pernah kami bayangkan sebelumnya. Kami bersama berangkat ke kota Solo ini menggunakan kereta. kami adalah 5 orang wanita yang menempuh geladi di Telkom Solo. Mungkin memang benar, takdir itu ada dan selalu ada maksud dari segala yang terjadi. Kami berlima yang awalnya hanya sekedarnya kenal, kini menjadi sangat mengenal satu sama lain. Bahkan aku merasa, memiliki keluarga baru yang kini ada untukku. Keluarga baru yang selalu bisa buatku tersenyum dan kadang bisa juga membuatku sedih dan kecewa. Segala rasa itu bercampur jadi satu. Rasa yang semakin mempererat tali persaudaraan di antara kami. Kami berlima yang memiliki latar belakang berbeda, prinsip berbeda, tingkah laku dan watak yang berbeda. Dapat di persatukan. Walau terkadang ada selisih paham di antara kami. Menurutku itu hal wajar yang sering terjadi pada pertemanan. Sejujurnya aku sangat belum begitu mengenal mereka. Aku hanya mengenal kulitnya saja. Belum mengenal mereka luar dalam. Tetapi dengan geladi ini aku jadi tau gimana mereka luar dalam. Banyak hal yang bisa aku dapatkan, pelajari dan renungkan saat-saat bersama mereka. Aku terkadang melakukan diskusi-diskusi dengan mereka. tentang hidup, jodoh, pernikahan, masa depan, dan segala hal tentang hidup. Semuanya jadi membuka wacanaku, kadang kita terlalu memikirkan segala sesuatu dalam satu sudut pandang saja, tanpa memandangnya dalam sudut pandang yang berbeda. Sehingga karena dengan memandang suatu permasalahan dengan satu sudut pandang saja, maka tentunya solusi yang kita ambil tidak akan maksimal. Yah, itu menurutku sih. Dari mereka, aku juga belajar untuk menjadi seorang wanita yang tegar, kuat dan sabar. Mereka mengingatkan untuk shalat 5 waktu. Aku belajar untuk tidak egois, Aku belajar menyelesaikan suatu masalah dengan kepala dingin dan membicarakan segala permasalahan dengan baik.Aku belajar untuk tidak cengeng, aku belajar menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Mereka orang yang sangat aku banggakan, mereka adalah orang yang sangat ku sayang, Mereka adalah orang yang sangat ku rindu, mereka adalah orang yang sangat berarti untukku, mereka adalah orang yang bisa buatku tertawa, mereka adalah orang yang sangat membantuku dikala aku sedang mengalami kesusahan, mereka adalah orang selalu membuka mataku tentang hidup. aku tidak boleh memandang dunia seperti katak dalam tempurung, katak itu pasti bisa melihat dunia yang indah dan berwarna jika dia mau melompat dari tempurung dan melihat sekelilingnya bahwa dunia itu indah. banyak hal yang bisa kau dapatkan. Mungkin terkesan agak lebay tapi yah itu yang sedang aku rasakan sekarang. Aku begitu sedih saat hari ini, 13 Agustus 2010, aku harus berpisah dengan mereka. Hari ini, adalah hari terakhir aku satu kosan bersama mereka. aku bakal kangen banget sama mereka, segala moment yang terjadi , bakal akan selalu terkenang di hatiku.hehehe..i love u all girls.

Anyway, daritadi aku belum menceritakan siapa saja mereka. nah, aku akan menceritakan mereka satu per satu:


1. HASMA

Orang yang pertama adalah Hasmawati. Namanya irit sekali, Hasmawati doang.hahaha..tapi

menurutnya dia, namanya itu artinya bagus. Hasma, orang yang sangat disiplin, rajin dan taat

beribadah. Dia yang selalu jadi imam waktu shalat. Padahal dia yang paling kecil loh.

diantara kita berlima, dia lahir paling terakhir. Pernah suatu hari dia, bilang ada kata

bagus, kata itu adalah ceba. kontan kita berempat yang lain terbengong-bengong. aku sampe

nebak artinya itu cewek baik. eh, dia ketawa-ketawa ajah. terus keesokkan harinya kita

gogling dan mendapati ternyata arti ceba itu tidak baik. huh, emang dudul dah tuh anak.

ckckckck.. makanya sekarang kita manggil dia ceba. aku tau dia tidak bermaksud serius untuk

memberikan kosa kata ceba itu. he, well we just kidding lah. hasma di mataku adalah wanita

solehah idaman setiap laki-laki,rajin shalat,suka baca Al Qur'an, tapi terkadang dia egois

dan agak cerewet. walaupun terlihat kuat tapi ia rapuh jugah. entahlah, aku ga bisa liat dia

nangis. aku hanya ingin melindungi dia dan menyayangi dia sama seperti adikku sendiri. dan

aku hanya ingin menjadi kakak yang baik untuknya. kadang dia juga selalu memberikan nasehat

yang baik untukku. peluk hangat untuknya :)


2. TINA

Orang yang kedua adalah tina. Nama lengkapnya adalah Fetrina Komala Devi. tapi aku sering

manggil dia tinul. Awal kenal sama dia aku belum kenal dia sepenuhnya. waktu di bandung juga,

aku jarang sekali bareng ma dia. Dia kebanyakkan menyendiri. Pergi sendiri. Aku sering bareng

ma tinul itu kalau ada kumpul bareng di Lab SKJK. maklum kita berdua sama-sama ikut study

group Network Simulator. terus bareng maen basket, soalnya aku ma dia hobbinya sama. sama-

sama suka maen basket. terus yah kalo ada jalan-jalan kelas, aku suka nebeng ma dia. maklum

dia bawa motor ke bandung. nah, dulu aku hanya sekedar tahu aja ma dia. semenjak di solo aku

jadi lebih mengenal dia. Dimataku, tinul itu sahabat yang baik, sangat care sama temannya,

agak jahil, walaupun dia anak terakhir, tapi dia gak manja loh, dia juga sosok yang sangat

tegar, rada cuek, tapi dia anaknya baik koq, dia orangnya tegas. Kalo dikosan solo, dia

sering berantem ma hasma.pernah loh, aku ma tinul isengin hasma ma tya.maklum mereka jarang

banget berani nyebrang jalan sendiri, nah kita berdua iseng nyebrang duluan. eh, mereka ga

berani-berani nyebrang jalan loh. yah, awalnya ga tega juga sih. apalagi ngeliat ekspresi

mereka berdua itu loh.hehehe..tapi senang sekali mengenal tinul. aku juga pernah curhat

panjang lebar ma dia. dia sangat ingin tahu dan sangat mau belajar. aku bangga punya teman

seperti dirinya. dia juga sering sms aku pas aku maen ke rumah pakdeku di kertasura. dia care

dan sedang menjadi sosok yang dewasa.


3. TYA

orang yang ketiga adalah tya. Nama lengkap tya adalah Dwitya Kusumastuti. aku sering manggil

dia mba tya. yah, karena dia emang lebih tua dari aku. Tya adalah teman yang beda kelas sama

aku. jadi kalo dikampus jarang ketemu sama aku.bahkan kita awalnya gak terlalu akrab loh.

tapi dulu pernah bareng satu kelompok tubes basdat. hehehe,di mataku tya itu sosok yang

sangat kalem, agak pendiam, pintar dan mempesona, inner beauty dia sangat memancar, dia sosok

yang lemah lembut. tapi dia juga sosok yang cerewet dan agak tegas.klo ga suka, dia pasti

bilang ga suka. cara dia makan juga unik loh. ketika di ajak diskusi, dia sangat memberikan

banyak wacana-wacana dan masukkan yang sangat baik. pernah suatu hari, kami berdiskusi lama

dan tentang banyak hal. aku senang bisa mengenalnya.


4. KIKI

orang yang keempat adalah kiki. Nama lengkapnya adalah Tazkia Ahadiah Praptanti. Tapi kalau

dikampus, nama dia yang terkenal cuman Tazkia Ahadiah. Entahlah Praptantinya sembunyi kemana.

hehehehe...kiki adalah teman satu SMK ku dulu waktu di banjarbaru. sebenarnya kami satu

kelas, tapi karena jarang ngobrol yah jadi dulu aku tidak terlalu mengenalnya. Ketika kuliah

di ITT, dan aku sekelas dengannya, maka aku perlahan mengenalnya. di mataku, kiki itu sosok

yang kadang-kadang sangat dewasa dan sangat keibuan sekali, sangat perhatian, cerdas, agak

egois, pendiam, rada cuek, kadang bisa sangat kekanak-kanakan, sangat membantu ku dan

mengingatkanku, dia orang yang selalu mendengarkan curhatanku tentang segala sesuatu yang ku

alami, dia juga sering sekali menasehatiku dan memberikanku motivasi untuk tetap berdiri

tegar, untuk tetap menatap hari esok. aku sangat bangga dan bahagia mengenalnya.


5. Aku

aku orang kelima yang rapuh, aku bisa tiba2 sangat sedih kemudian tiba2 sangat bahagia.aku

kadang terlalu dudul, bertindak sesuatu tanpa dipikir terlebih dahulu. kadang sangat ceroboh,

dan sangat penakut.sosok yang sebenarnya sangat minder, sangat susah sekali memutuskan

sesuatu.dan aku sangat membutuhkan orang lain disampingku agar dapat mengingatku kalo aku

lupa, orang yang dapat menjewer kupingku kalo aku nakal.yah, itulah aku, sosok yang sangat

jauh dari kesempurnaan.

======kelima sosok diatas tentu sangat berbeda baik dari tingkah laku, watak dan kebiasaan. tetapi

sekarang kami dipersatukan dan di pertemukan dalam satu waktu yang indah dan sangat berkesan

bagiku. aku belajar banyak hal dari mereka. Terlalu banyak kata yang tak dapat ku ungkapkan

dengan kata-kata untuk menceritakan mereka, bahwa mereka sangat berharga bagiku dan aku

sangat bahagia bisa mengenal mereka, semoga kebersamaan ini tetap terjaga sampai di masa

depan. i love u all :)";})();ButtonMouseDown(this);'>ivanjaya.net




ivanjaya.netivanjaya.netivanjaya.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar