Untuk mamah dan bapakku tersayang




Selamat Hari Ibu untuk semua ibu terbaik dan terhebat di seluruh dunia. Kalau saya biasanya manggil ibu saya dengan sebutan mamah dan manggil ayah dengan sebutan bapak. Agak kurang sinkron memang. Bapak dan mamah. hehehe, back to this today. Hari ini memang hari ibu, tapi buat saya. saya juga pengen ngucapin terimakasih buat bapak dan mamah yang udah membimbing dan membesarkan saya hingga sekarang. jujur, saya pengen meluk beliau sekarang. saya rindu bapak, saya rindu mamah. hiks.. ada yang bilang, "Kasih sayang ibu sepanjang masa." kalo saya bilang, kasih sayang bapak juga begitu. kedua orantua saya adalah orangtua terhebat di dunia. Beliau berdua berjuang dan bekerja keras demi kedua orang anaknya, saya dan ruri, adik saya. usaha yang mereka lakukan sangat luar biasa. Saya bangga menjadi anak beliau. Ayah saya adalah orang keras tapi lembut, ibu saya adalah orang yang cerewet namun penyayang.

Seringkali ketika saya sedang kangen sama ibu, dan jarang di telpon ibu. tiba-tiba ibu nelpon saya. dan terkadang memarahi saya, karena memang saya orangnya dablek dan agak susah dikasih tau.huhu, (jadi nangis) . tapi justru saya rindu akan omelannya. dulu kalau dirumah, saya sering dimarahin mamah, apalagi kalau bangun kesiangan, mamah pasti marah-marah dan nyubit saya. biar saya bangun. Sekarang, saya jauh dari mamah, ga ada yang marah-marah lagi tiap hari. jujur, saya rindu. Begitu juga denga nbapak, bapak saya adalah orang yang sangat tegas, kuat, dan kadang-kadang humoris. Seringkali saya mengadu dan curhat ke bapak. saya sering kali mengeluh kepada bapak, dan beliau sering kali bilang, "dicoba dulu, belajar yang rajin. pasti bisa ujiannya". jujur, saya rindu..

Momen yang ga bakal saya lupakan adalah waktu saya habis operasi. pas mau operasi hanya mamah yang menemani saya. mamah mengantarkan saya ke rumah sakit, beliau mengantarkan saya keruang operasi dan menyuruh saya untuk banyak-banyak berdoa dan memohon yang terbaik kepada Allah SWt. Saat itu, saya tau betapa khawatirnya mamah sama saya, dari mata nya terlihat ketakutan dan kekhawitar yang disembunyikannya di depan saya. karena beliau ingin menguatkan saya. jujur, saat itu saya takut sekali. Di ruang operasi saya berjaniji, akan menjadi anak yang baik dan bisa membanggakan kedua orangtua saya. ya Allah, bantu saya untuk mewujudkannya.Amin ya rabb. hmm, kenapa hanya mamah saya yang menemani saya ketika akan dioperasi?kemana bapak saya? hmm, setahu saya, ketika itu bapak masih ada pekerjaannya dan ingin minta izinke atasan beliau.Alhamdulilah operasi berjalan lancar dan memakan waktu selama 2 jam. Setelah di operasi di rumah sakit, saya dibawa ke klinik untuk dirawat lebih lanjut. Nah, pas udah di ruangan dan ketika saya membuka mata. kepala saya sangat pusing (efek dari obat bius), dan penglihatan saya berbayang2, melihat apa yang saya liat menjadi 2 dan berbayang gtu. ketika itu saya mencari dan menanyakan dimana mamah dan bapak, ternyata mamah ada disebelah kiri saya, memegangi tangan kiri saya dan bapak ada di sebelah kanan saya dan memegang tangan kanan saya. Saat itu, kedua orang tua saya ada disamping saya, dan mereka sangat menyayangi dan menguatkan saya. ratih sayang mamah, ratih sayang bapak. walaupun ratih ga pernah bilang langsung ke mamah dan bapak, tapi percaya, ratih sangat sayang sama mamah dan bapak sampai kapan pun.

Terimakasih mamah, terimakasih bapak atas segala yang telah diberikan kepada ratih selama ini. Terimakasih telah membesarkan ratih dengan penuh kasih sayang, terimakasih telah mengajarkan ratih mana yang baik dan mana yang buruk, terimakasih telah menasehati, mengingatkan dan menguatkan ratih. terimakasih telah menjadi orang tua terhebat untuk ratih dan ruri. ratih juga mau ngucapin maaf yang sebesar-besarnya kalo selama ini ratih sering nakal dan lupa, sering ngecewain mamah sama bapak, maaf jg kalo selama ini ratih belum jadi anak yang bisa bikin bapak sama mamah bangga. maafin ratih ya mah, pak.

pintaku:
Ya Allah, jaga selalu kedua orangtuaku dimana pun mereka berada, berikanlah mereka kesehatan dan kekuatan,limpahkan rezeki yang melimpah kepada mereka, berikanlah mereka kemudahan ketika menjalani segala sesuatu, berikan selalu yang terbaik untuk mereka.amiinn ya rabb :)

dengan penuh sayang dan hormat,


ratih

Bandung, 22 desember 2010



Komentar

Postingan Populer