bagaimana mengenal lebih dekat diri sendiri?

Seringkali di lembar rekruitasi kepanitiaan selalu ditulis strength poin diri sendiri, saya sering bingung nulis apa, selalu bingung dan masih belum mengenali diri sendri, yang saya maksud, saya adalah tipikal yang agak susah dalam belajar dan tidak terlalu  pintar, jika berteman, saya skrg agak lupa dengan nama akan tetapi saya mudah hapal dengan wajah teman baru saya. artinya saya mudah lupa dan susah mengingat. untuk masalah disiplin, jangan tanyakan saya, saya susah bangun pagi, entah mengapa. padahal saya tau. jika bangun pagi dan berjalan-jalan dipagi hari, udara pagi hari itu sangat sejuk sekali dan saya suka itu. tahukah anda, betapa saya memiliki banyak kekurangan? ya sangat banyak, saya tidak begitu pandai memasak. berdandan pun tak bisa. hemm, apa lagi ya,rasanya cukup banyak kekurangan saya. ketika seseorang sahabat bertanya kepada saya, kelak saya ingin menjadi apa? saya bingung dan tak tahu harus menjawab apa. ketika ada lagi yang bertanya, kelak saya ingin bekerja dimana? di pulau jawa atau balik ke kalimantan (rumah saya), saya pun juga kembali bingung. masih dalam taraf wajarkah ini? padahal jelas2 bulan ini saya akan menginjak usia 22 tahun. 22 tahun bukan angka yang sedikit, di angka itu seharusnya saya bisa lebih mengerti arti hadir saya di dunia ini, saya tentunya harus lebih dewasa dan lebih tahu untuk bersikap. yaa., semoga dalam beberapa hari kedepan, saya dapat menemukan jawaban dari arti semua ini dan tidak gamang lagi. dalam tempaan proses yang telah saya lalui selama ini, saya memang harus lebih banyak MELIHAT, MEMAHAMI dan MENGERTI sekitar saya dan sehingga mendapatkan suatu pembelajaran yang bermanfaat dikemudian hari.sekian saja mungkin sedikit curahan kegalauan saya siang ini..ahahahhahaha :))

Komentar

  1. sipp.. hari ini lebih baik dari hari kemarin, esok lebih baik dari hari ini.. semoga kita bukan termasuk orang-orang yang merugi :D :D
    >> http://dyahayutriwiyanto.blogspot.com/2012/05/filosofi-setoples-penuh-kehidupan.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer