what you see is not always what you get

Pas kuliah lagi ngebahas ttg citra, dosen saya blg, "Sensor mata tiap orang itu berbeda tiap orang. contohnya: si A melihat kursi warna hitam, si B juga melihat kursi warna hitam, tapi kadar hitam yang di lihat oleh A dan B tentu bisa berbeda, mksd saya, bisa saja si A melihat kursi itu warna hitam-hitam sekali, sedangkan si B melihat kursi itu hanya sebatas hitam saja.yah, Apa yang dilihat setiap orang itu berbeda-beda"

got the point??
entahlah pas beliau bilang seperti ini, daya imajinasi saya langsung menalarkan kata-kata ini menjadi:
"Setiap apa yang kita lihat, setiap semua yang kita jalani, apapun yang terjadi dalam hidup kita, entah itu permasalahan, kebahagiaan, atau apapun itu pasti memiliki banyak sisi dan banyak arti untuk semua orang yang melihatnya. melihat segala sesuatu hanya dari penglihatan saja, menurut saya sangat kurang. terkadang atau bahkan harusnya kita bisa melihat segala sesuatu yang terjadi dalam diri kita bukan hanya dengan indera penglihatan saja, melainkan dengan hati, pikiran, dan faktor lain. karena apa yang dilihat oleh mata belum tentu benar, coba diselami, di cari, ditelaah baik-baik, agar tidak menimbulkan penyesalan kelak dikemudian hari"

masih bingung juga dengan apa yang saya maksud??
heheh, baiklah simplenya saya cuman pengen bilang kalau, Apa yang kita lihat tentang suatu hal itu kadang kala bisa berbeda ketika di lihat orang lain, itu bisa disebabkan karena sudut pandang setiap orang berbeda, cara setiap orang mengatasi setiap masalah juga berbeda, tingkah laku dan kebiasaan tiap orang berbeda juga. So, itu saja sih,heheh...eia, saya selalu semangat kuliah ketika dosen matkulnya itu bukan hanya mengajari atau menjelaskan slide, tapi juga membubuhkan beberapa kata motivasi atau semangat lah, biar kuliah itu bukan hanya sekedar datang, pulang dan thats it, tidak ada yang berkesan, hhehe,,^^


.salam ceria.

Komentar

Postingan Populer